Rabu, 05 Agustus 2009

AVG Ciptakan Antivirus Berbahasa Indonesia

TEMPO Interaktif, Jakarta - JAKARTA - Pengembang software keamanan komputer, AVG Technologies, hari ini meluncurkan antivirus AVG Internet Security 8.5 dan AVG Anti-Virus 8.5 berbahasa Indonesia. Ini pertama kalinya AVG mendesain software antivirus dalam bahasa Indonesia.

"Dalam lingkungan online yang kompleks saat ini, kami percaya bahwa semua pengguna komputer mempunyai hak untuk memiliki pengalaman komputasi yang aman dan bebas virus," kata Karel Obluk, CTO AVG Technologies, pada siaran pers hari ini.

Obluk mengatakan, dengan penggunaan bahasa Indonesia, AVG menawarkan proteksi lengkap yang telah disesuaikan dengan pengguna di Indonesia. AVG Anti-Virus 8.5 dan AVG Internet Security 8.5 diciptakan untuk kebutuhan rumahan dan perkantoran skala kecil. Ia didesain untuk melindungi komputer dari ancaman dan virus, spywareantrojans, worm, dan rootkits.

Solusi ini juga meliputi pencarian dalam jaringan (online) real-time, mengunduh berkas dari web dan berbagi berkas melalui pesan pendek tanpa risiko infeksi malware, pendeteksi cepat, teknologi anti-rootkit, layanan pembaruan otomatis. Ia juga disebut bekerja secara cepat dan tak memperlambat sistem.

AVG Internet Security memiliki proteksi tambahan, seperti pembelajaran independen dan antispam yang dipersonalisasi, firewall yang cerdas, cepat, dan efisian menangkis hacker, proteksi saat online, dan melindungi serangan tak terlihat saat berselancar di Internet. AVG Antivirus dibanderol Rp 248.100 ribu dan Internet Security seharga Rp 354.400.

Keduanya bekerja pada sistem operasi Windows 2000/XP, dan Vista atau Vista SP1. Adapun fitur AVG Identity Protection yang ditawarkan pada Internet Security bisa berjalan pada sistem operasi Windows XP SP1, 2, dan Pro atau Home, Windows Vista 32 atau 64-bit.

DEDDY SINAGA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar