Sabtu, 28 Maret 2009

Cara merubah template blog classic menjadi modern

Tampilan blog atau web site menurut saya sangat berperngaruh bagi pengunjung. Kebanyakan pengunjung dunia maya lebih memilih blog atau website yang layoutnya lebih menarik dan friendly, apalagi para pemula di dunia internet. Mereka lebih mengutamakan tampilan ketimbang kontennya.

Pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara merubah template blog classic ke template modern. Tujuannya agar blog kita terlihat lebih menarik dan lebih disukai pengunjung.
Caranya mudah sekali, silahkan anda simak langkah-langkah berikut ini:

1. Yang pertama yang harus anda kerjakan yaitu memilih template yang mana yang akan anda pilih, silahkan anda download dulu templatenya disini

2. Setelah anda menemukan template pilihan anda download dan extrak terlebih dahulu jika file didalam zip atau rar, silahkan log in ke acount blogger anda.

3. Pilih Tata Letak atau Layout.

4. Pilih Edit HTML

5. Upload template yang sudah anda download tadi. Ada dua cara meng-uploadnya:

Klik browser, dan tunjukkan dimana anda menyimpan templat baru anda tadi kemudian klik unggah atau upload, tunggu beberapa saat jika keluar konfirmasi Widget akan dihapus klik saja Konfirmasi dan simpan, tunggu hingga keluar Perubahan Anda telah disimpan Lihat Blog selanjutnya untuk melihat hasilnya klik saja lihat blog, maka sekarang blog anda sudah berubah dengan tampilan baru.
Cara ke dua yaitu Copy-Paste, caranya buka template yang sudah anda download tadi menggunakan notepad, kemudan blok semua atau Control+A pada keybord anda dan kopi pastekan pada kotak edit template pada blogger anda, dan plih Simpan Template, jika keluar konfirmasi seperti diatas tadi silahkan lakukan hal yang sama.

6. Selanjutnya
Jika tidah berhasil dengan template yang satu silahkan coba download template yang lainnya, dan ulangi langkah-langkah seperti di atas.
Silah mencoba ... semoga berhasil ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar