Jumat, 13 Maret 2009

Cerita Bandung 2

If love is blind
I’ll find my way with you
Cause I cant see my self
Not in love with you…. (Tiffany)

Singkat kata,
hari itu 26 Januari saya mempersiapkan diri pergi ke Bandung. Jam 7 pagi saya sempatkan pergi ke game center untuk mengurus sedikit masalah kerjaan game saya. Well, saya tidak bisa mengabaikannya. Karena dari game online inilah saya mempunyai cukup uang untuk berbuat nekat pergi ke Bandung.


Setelah mengurus ini itu di dunia maya, saya pun pergi ke terminal lebak bulus. Dia bilang bahwa akan lebih mudah baginya untuk menjemput saya di terminal Leuwi Panjang, Bandung. Ini adalah pertama kalinya saya ke Bandung dengan menggunakan Bis. Biasanya Kereta selalu menjadi pilihan saya untuk menyambangi bandung.


ku tak peduli
bila ku benar-benar cinta mati
ku tak peduli

ku memang begini
bila ku benar-benar cinta mati
ku tak peduli
apa saja yang ku inginkan kamu rela (juliette)

Saya telah berada bis yang sedang berjalan melintasi tol luar kota ketika saya mengirimkan sebuah sms konfirmasi kepadanya. Saya sudah berangkat bisa khan kamu menjemput saya di terminal Leuwi Panjang kira-kira 3 jam lagi? Jangan bikin saya menunggu terlalu lama ya.
Berdebar hati saya ketika saya mengirim sms itu. Tak sabar rasanya hati ini untuk segera bertemu.
Tak lama hp saya bergetar, tanda ada sms masuk. Rupanya sms dari dia. Tapi sms balasan itu cukup membuat saya terkejut. Maaf aku g bisa nemuin kamu sekarang. Kamu bisa khan g berangkat ke bandung sekarang?

bukannya aku takut akan kehilangan dirimu
tapi aku takut kehilangan cintamu
mungkin saja saat itu kau mempermainkan aku
seakan kau bisa membalas cintaku… (Juliette)

Saya terkejut setengah mati Membaca sms itu. Panik! Apa yang membuat dia berubah pikiran terlalu cepat? Apakah saya yang terlalu spontan dan cepat membuat sebuah keputusan? Saya memang orang yang pasti. Berangkat ato tidak sama sekali.
Karena sebelumnya, saya pernah membuat sebuah rencana untuk menemuinya di Bandung, yang pada akhirnya gagal terlaksana. Padahal rencana itu telah saya buat dengan teramat sangat matang sekali. Tapi ternyata tuhan memutuskan lain.
Maka bagi saya, Ke Bandung sekarang atau tidak sama sekali. Walaupun saya telah merencanakan ke Bandung pada bulan Februari. Tapi saya takut jika itupun gagal lagi.

Saya tidak terima begitu saja jika harus membatalkan keberangkatan saya. Terlebih bis saat itu sudah melaju di dalam tol luar kota. Memang bisa saja saya membatalkan keberangkatan dan turun di UKI, cawang. Tapi apa kata dunia? saya telah meminta izin kepada ibu saya untuk pergi sampai hari senin! saya akan bilang apa pada Ibu saya jika saya membatalkan keberangkatan?

Saya masih tidak terima jika harus membatalkan keberangkatan ini.
Sebelum saya sempat membalas sms itu, rupanya ada sebuah sms masuk dari beliau.
Kamu, masih belum berangkat khan?
Serta merta dengan sedikit emosi saya membalas sms itu.
Bis sudah memasuk Tol!
Langsung saya berpikir cepat. Seandainya dia benar-benar tidak mau menemui saya. Langsung saya kontak beberapa teman saya di Bandung mulai teman semasa SMU sampai teman Game Online. Sekedar untuk mencari sebuah tempat untuk bermalam. Sambil terus menghubungi teman-teman saya, saya menerima sebuah sms lagi dari dia. Ya sudah, kalau sudah sampe Leuwi Panjang, langsung saja naik bis damri jurusan Ledeng. nanti saya jemput. kalau sudah sampai sms yah.
Sedikit rasa lega menghampiri saya. Walaupun masih bercampur dengan semua rasa. Takut dikecewakan, senang, penasaran, dan lain lain.

Ketika waktu mendatangkan cinta
Aku putuskan memilih dirimu
Setitik rasa itu menetes
Dan semakin parah… (Melly feat. Andika)

Akhirnya saya hanya bisa menikmati perjalanan itu. Menunggu sang waktu terus berjalan, mengantarkan saya pada sebuah persimpangan. Bahagia atau kecewa.
Waktupun berlalu, menghantarkan saya pada sebuah sambutan. Selamat datang di Kota bandung!!
Akhirnya sampai lah saya di Leuwi Panjang. waktu menunjukkan pukul 11.10 ketika saya sampai disana. Tanpa membuang waktu saya segera naik bis damri jurusan terminal ledeng.

Biar ku berlebihan
Mendekatimu
Namun ku tunggu… (melly feat Andika)

Waktu sudah menunjukkan pukul 12.26 ketika saya sudah sampai di sub terminal bis ledeng. Ketika saya mengirimkannya sms, saya sudah sampai di ledeng, jantung saya berdetak kencang. Apakah saya akan bahagia karena pada akhirnya bisa menemuinya, atau akankah saya kembali kecewa karena dia mematikan hpnya dan meninggalkan saya?

Tiba saatnya kita, saling bicara,
tentang perasaan yang, kian menyiksa,
tentang rindu yang menggebu,
tentang cinta yang tak terungkap.

Sudah terlalu lama, kita berdiam,
tenggelam dalam gelisah, yang tak teredam,
meme-nuhi, mimpi-mimpi, malam kita… (ari lasso feat BCL)

bersambung…… (entah saya sanggup untuk melanjutkan blog ini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar